Berita & Artikel

Jenis & Fungsi Kawat Bronjong

Posted on 6 Juli 2023
Jenis & Fungsi Kawat Bronjong

Info Harga & Pemesanan


Harga produk besi dari kami terbilang sangat murah dibandingkan toko besi atau distributor besi lainnya. Hal tersebut tidak lain karena perusahaan kami merupakan distributor utama yang mendapatkan produk besi & baja dari pabrik langsung.

Sebagai distributor besi & baja di Surabaya, kami melayani penjualan dalam bentuk eceran maupun grosir. Ada keuntungan khusus untuk pembelian dalam jumlah banyak (grosir). Dapatkan harga yang bersaing dan potongan harga khusus untuk pembelian grosir. Untuk informasi lengkap dan terbaru terkait produk serta layanan konsultasi gratis terkait pemilihan produk pipa, besi, baja, as, hollow, dll yang tepat sesuai kebutuhan Anda dari SDM ahli pilihan perusahaan, silakan hubungi marketing kami!

distributor besi baja surabaya sulah   distributor besi baja surabaya chintia

SULAH

 

CHINTIA

wa-out 0812 1552 8255   wa-out 0821 6070 7095

 

Jenis Kawat Bronjong

Ada 2 jenis kawat bronjong yang beredar di pasaran. Karena terbuat dari bahan yang berbeda, ada kawat bronjong yang terbuat dari galvanis (gabion) dan bahan PVC. Kawat galvanis adalah kawat yang telah dilapisi oleh bahan anti karat. Kegunaan dari kawat galvanis yakni untuk bahan pembuatan bronjong, kawat harmoni, dan kawat pagar berduri.

Kawat PVC merupakan kawat galvanis yang dilapisi bahan karet semi plastic pada bagian luarnya. Jika dilihat dari luar seperti kabel listrik dan memiliki lapisan warna yang cukup bervariasi. Kawat jenis pvc memiliki ketahanan yang lebih kuat terhadap oksidasi. Oleh karena itu, kawat ini banyak digunakan untuk pembuatan bronjong di area laut yang memiliki tingkat keasaman yang tinggi.

Fungsi & Aplikasi Kawat Bronjong

Pengaplikasian kawat bronjong biasanya digunakan dalam proyek pembangunan gedung ataupun fasilitas umum di area perbukitan dan daerah curam. Ada beberapa fungsi dan penggunaan kawat bronjong dalam pengaplikasiannya, sebagai berikut:

  • Pelindung tepi sungai dan aliran air saat terjadinya erosi atau longsor
  • Pelindung jembatan dan pelindung jalur kereta api
  • Tembok penahan tanah terhadap eban dan tekanan tanah aktif
  • Pelindung gorong-gorong dan retaining wall
  • Pelindung abrasi dan sebagai pemecah gelombang ringan.

_PRINT